Mandiri Bintan Marathon 2024 Hadirkan Sensasi Lari dengan Pemandangan Resort Eksotis hingga Hiburan Menarik

Rabu, 18 September 2024 - 20:39 WIB
loading...
Mandiri Bintan Marathon...
Konferensi pers Mandiri Bintan Marathon 2024 yang digelar di Mandiri Club, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (18/9/2024). Foto/MPI/Wiwie Heriyani
A A A
JAKARTA - Event marathon mungkin sudah cukup familiar di Indonesia. Bahkan, sudah banyak digelar di beberapa daerah.

Setiap daerah menyajikan event marathon dengan sensasi yang berbeda-beda. Tentu dengan sensasi berlari ditambah bonus pemandangan keindahan alam.

Nah, jika selama ini event marathon kerap dilakukan di Pulau Jawa, dalam waktu dekat ini ada event marathon yang bakal digelar di Pulau Bintan, Kepulauan Riau. Tak kalah dari daerah lain, event bertajuk ‘Mandiri Bintan Marathon 2024’ tersebut siap menghadirkan pengalaman berlari dengan pemandangan spektakuler yang disuguhkan di Pulau Bintan.

Lantas, apa saja daya tarik dari event ‘Mandiri Bintan Marathon 2024’ yang akan digelar dalam waktu dekat ini?


1. Berlari dengan Pemandangan Indah dan Bebas Macet

Pandu Bagus Buntaran, sebagai Race Director memastikan, ‘Mandiri Bintan Marathon 2024’ berbeda dengan event marathon pada umumnya. Pasalnya, pelari tak akan menemukan pemandangan macet sedikit pun di jalan, karena area track akan benar-benar disterilkan.

“Selain itu, rute lari akan melalui jalan-jalan mulus dan bebas kemacetan, melewati resort dan hotel mewah di Bintan Resorts, memberikan pemandangan yang menakjubkan sepanjang lomba,” ujar Pandu dalam jumpa pers yang digelar di Mandiri Club, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (18/9/2024).

2. Dukung Konservasi Alam

Rencananya, ‘Mandiri Bintan Marathon 2024’, akan berlangsung pada 2-3 November 2024 di Lagoi Bay, Bintan Resorts.

Setelah sukses sejak debutnya pada 2019, event olahraga bergengsi ini akan kembali digelar dengan dukungan iSport, mitra baru yang ahli dalam manajemen olahraga dan sport tourism, menjanjikan pengalaman lari spektakuler di Pulau Bintan dan Asia Tenggara.

Tema "Run and Discover" dari Mandiri Bintan Marathon mengajak peserta untuk merasakan keindahan kawasan resort sambil berlari, dengan setiap kilometer menawarkan pemandangan menenangkan dan mendukung pelestarian Penyu Sisik.

Desain materi promosi terinspirasi oleh cangkang penyu sisik, menonjolkan keindahan alam sekaligus menekankan pentingnya melindungi spesies terancam punah ini.

3. Akses Transportasi yang Mudah

Chief Operating Officer Bintan Resorts Abdul Wahab mengungkapkan bahwa acara yang akan digelar di kawasan wisata pantai Bintan Resorts, utara Pulau Bintan ini dapat diakses dengan mudah, baik untuk peserta lokal maupun mancanegara.

Misalnya, dari Singapura dalam 60 menit perjalanan feri dan satu setengah jam penerbangan dari Jakarta menuju Tanjung Pinang dan Batam.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)